• put your amazing slogan here!

    Translate

    piknik ke planet mars



    semalam saya bermimpi sangat indah, saking indahnya begitu bangun tidur serasa habis melakukan perjalanan jauh, seperti berpetualang seru dan sangat menyenangkan. biasanya mimpi belum selesai kita sudah terbangun sehingga tidak bisa melihat ahir mimpi tersebut, atau kita lupa rute perjalanan mimpi tersebut. ini mimpi saya tadi malam, laksana sebuah film, akan tetapi saat tidur saya tidak terlintas sedikitpun seputar jelajah alam atau pengaruh tv, tapi buat saya ini seperti hiburan dari Alloh setelah saya merasa berusaha keras memperjuangkan kesehatan ibu. yuk kita simak mimpi indah saya.

    dalam mimpi saya naik roket menuju planet mars bersama team. sesampainya di permukaan mars ternyata saya tidak melihat adanya tanda tanda kehidupan, semua padang pasir dan bebatuan. kemudian ada orang yang berkata sama saya "kamu belum di perlihatkan alam ini yang sesungguhnya, nanti kamu juga bisa melihat seperti biasanya". setelah saya keluar dari roket ternyata saya melihat alam yang persis seperti bumi. saya tidak percaya kalau ini mars. di sana ada sekerumunan manusia yang berkumpul. saya terus berjalan dan saya melihat rumah sakit, hanya aneh rumah sakit itu terbuat dari anyaman bambu. saya bertanya kepada salah satu petugasnya 'mba apakah ini planet mars?". nona cantik itu menjawab "iya, ini di planet mars". saya bertanya lagi "apakah anda asli dari mars apa penduduk asal bumi?". dia menjawab "saya asli warga mars, dan saya di lahirkan di mars". setelah itu saya baru percaya kalau saat itu saya benar benar di planet mars. saya melihat semua ruangan kamar kamar tempat opname pasien semua terbuat dari anyaman bambu dan warna putih. sementara cairan infus terpasang di dinding anyaman tersebut. saya heran melihat pemandangan tersebut, tidak habis habisnya saya melihat ruangan dari kejauhan. orang orang di rumah sakit itu semuanya sedikit bicara dan semua gerakan sangat lamban, tidak seperti manusia bumi pada umumnya.
    belum puas saya melihat semua itu kemudian saya keluar dari ruangan rumah sakit. ternyata ada manusia mars yang sedang bermain facebook, tapi permainan mereka tidak menggunakan HP atau komputer dan laptop sebagaimana kita. mereka menggunakan udara. dari gerakan gerakan tangan mereka kemudian muncul gambar bumi, bulan, mars dan matahari. kemudian si pemain facebook tersebut berkata kepada saya "ini adalah facebook mars yang bersimbolkan huruf "Y", ini adalah matahari dan ini adalah facebook nya manusia bumi", saya heran melihat hambar dan cahaya yang bermunculan begitu saja di hadapan orang mars tersebut. kemudian saya di ajari untuk menjalankan internet udara tersebut, akan tetapi saya tetap saja tidak mampu.
    tau tau si pemain internet udara itu menarik saya dan telunjuk mengarah ke bangunan pencakar langit yang tingginya luar biasa. bangunan itu sudah rapuh dan sebagaian sudah roboh kena lumut. di atas bangunan itu tampak ada bangunan yang masih bagus, bersih dan rapih, bangunan itu berdiri di belakang bangunan tua tersebut. ternyata bangunan itu adalah masjid, saya masuk ke masjid tersebut dan ternyata ibadah sholat mereka sama seperti ibadah sholat manusia di bumi. selesai sholat saya keluar, saya melihat alam yang hijau dan angin berhembus sepoi sepoi. lalu salah satu orang mars berkata kepada saya "apa yang kamu lihat itu adalah planet mars, dan manusia bumi tidak akan pernah bisa melihat kami tanpa seijin kami".
    setelah itu team saya datang dan memanggil saya untuk kembali ke bumi. sesampainya di bumi saya ceritakan kepada keluarga tentang petualangan saya di planet mars, bahwa orang orang di sana baik baik dan sopan sopan, teknologi mereka aneh dan tidak masuk akal. saya suka mereka dan merekapun suka saya.

    kemudian saya bangun..............
    begitu bangun tidur cerita itu masih sangat jelas seperti baru berpetualang sungguhan. inilah petualang di alam mimpi

    0 comments:

     

    Blogger news

    About

    Blogroll