• put your amazing slogan here!

    Translate

    MIKROFON LINE BERMASALAH?


    Saat saya melakukang panggilan vidio ternyata panggilan terputus dengan menayangkan kalimat “Panggilan berahir karena masalah mikrofon. Silahkan coba panggilan lagi nanti“. Terus saya ganti dengan panggilan suara karena saya pikir yang rusak hanya masalah kamera,tapi ternyata tidak juga, panggilan suarapun berahir sama seperti diatas.
    Kalau kerusakan pada mikrofon saya kira tidak mungkin sebab HP saya baru dengan harga yang lumayan tinggi. Lalu HP saya biarkan dan mencoba melakukan panggilan setelah 3 jam berikutnya, tapi hasilnya sama saja.
    saya berfikir apakah penyebab ini karena saya memakai 2 line dengan 1 no HP,tapi 1 tahun lebih antara line yang ada di HP yang satu dan line yang di HP yang lain bisa dipakai tanpa ada gangguan sedikitpun. Saya mencurigai itulah penyebabnya. Jadi saya ambil tindakan darurat dengan menghapus aplikasi dari ke 2 HP, lalu saya download lagi line di HP satu saja. Saya sangat yakin dengan semua ini pasti akan berhasil.
    Tapi ternyata gagal dan gagal lagi. Setiap saya melakukan panggilan selalu terputus sama seperti diatas. Saya amat amati adakah kesalahan yang telah saya lakukan, mata saya tertuju pada tanda “+“ ada orang lain menambahkan pertemanan dengan menyimpan no saya. Lalu saya terima pertemanan dengan menekan tanda “+“.  Buat telpon ternyata masih gagal,lalu saya matikan dan tak hidupkan lagi, lalu saya melakukan panggilan dan berhasil tanpa putus. Setelah selesai ngobrol vidio call cukup lama saya berencana melakukan panggilan lagi, ternyata gagal persis seperti yang pertama. Tapi saya melihat ada 5 orang menambahkan pertemanan dengan saya. Orang orang itu adalah teman teman saya yang ada di line. Begitu line sudah aktif maka permintaan pertemanan mereka otomatis dimulai lagi di line yang baru di instal ini. Setelah pertemanan saya terima, HP saya matikan, lalu saya hidupkan, baru bisa buat telpon.
    kesimpulan saya masalah ini terjadi karena sebelumnya saya telah menghapus line dan mendownload kembali. Selesai mendownload dan mengaktifkan line itu lagi maka sudah pasti akan terjadi pembaharuan teman, dan kamu harus menerima pertemanan dulu, setelah itu matikan HP,hidupkan lagi dan silahkan menelpon sepuasnya. Habis menelpon biasanya sudah ada permintaan pertemanan yang lain,silahkan lakukan hal yang sama.
    nah itulah pengalaman saya sehari yang lalu. Sengaja saya bagikan semoga bermanfaat buat teman teman semua.

    6 comments:

    didi said...

    Didi


    Thnks info ny bro..berguna banget

    Anonymous said...

    mbah tau gak kenapa line pada windows 8 kok tidak dapat menerima panggilan ya ?

    Unknown said...

    Tp pas ane login lg gak ada penerimaan teman gan gimana itu

    Rr said...

    Bagi punya xiaomi mngatasinya , 1. Buka keamanan 2. Perizinan 3. Buka lgi perizinan , 4. Buka apl line, 5. Aktifkan 'rekam audio' dan selesai

    Unknown said...

    Tapi kalok line enggak pernah di hapus terjadi kayak gitu gimana gan ?

    SecretUMe said...

    Kalau sudah dimatikan lalu dihidupkan lagi tetap ada masalah microfon saat panggilan gimana gan?

     

    Blogger news

    About

    Blogroll