• put your amazing slogan here!

    Translate

    SISTEM INFORMASI DI SAUDI


    informasi datang dari teman di indonesia, menanyakan keamanan di sini. Banyak BBM WA LINE FB semua menanyakan keamanan di saudi. Awalnya saya heran, saya di saudi hidup makmur damai dan nyaman,tapi kenapa teman teman bilang saudi mau perang. Tanya teman teman  saya yang ada di saudibdi kota lain ternyata tak ada yang tau,bahkan baru dengar dari saya kalau saudi mau perang. Bahkan orang saudi sendiri tidak tau berita itu.bukan cuma saya, teman dari philipin tau tau menangis setelah menerima telpon dari ibunya.saat telpon ibunya menangis dan mengkabarkan kalau saudi mau perang. Karena temanku menangis kian menjadi jadi membuat orang saudi berdatangan. Setelah temanku menceritakan kalau saudi mau perang malahan orang orang saudi yang sedang menjenguk bingung dan menanyakan darimana infonya. Bukan cuma isu perang saja,bahkan penculikan, pembunuhan,teror, kita lebih cepat tau info tersebut dari pada orang saudi sendiri.tapi lucunya kita tau dari media online,kalau kita ngga baca kita ngga tau Apa apa.

    menurut tebakan kami orang saudi sengaja membatasi berita kriminal agar warganya tenang dan damai.saya juga melihat di tv ada berita bom saudi yang menewaskan beberapa orang di masjid,tapi info sepertinya hanya sepintas lalu saja dan tak lama lagi reda.berbeda dengan di negeri kita, berita kriminal se kecil apapun diangkat, jadi seolah olah berita penuh oleh tindakan kriminal. Jadi sebentar sebentar rame dan heboh. Mungkinkah negeri kita harus belajar dari negeri padang pasir yang satu ini?, kususnya agar warganya lebih tenang dan nyaman.


    0 comments:

     

    Blogger news

    About

    Blogroll