• put your amazing slogan here!

    Translate

    MAKANAN TKI, ANTARA ROTI KUBUS DAN NASI


    Di indonesia kita biasa makan nasi 3x sehari. Tapi di sini, saudi arabia, tidak pernah makan nasi 3x sehari, kadang cuma siang saja, kadang siang malam. Disini tidak ada makan pagi dengan nasi.adanya makan pagi sama roti.

    awal di saudi berat badan saya turun hingga 8kg. Kurus bukan sebab kurang makan,mungkin salah satunya adalah adaptasi dengan pola makan. Awalnya meski sudah makan roti perut masih aja lapar. Pokoknya kalau belum makan nasi rasanya belum mau tenang. Tapi lama lama saya malahan bisa ngga menyentuh nasi sama sekali hingga seminggu lebih. Soal lauk bisa roti sama telor, kadang sayur, ayam. Semuanya sama hanya tidak ada nasinya.

    seminggu lebih saya tak menyentuh nasi saya merasa ada yang kurang, tubuh terasa lemas dan rasanya mau tidur terus.semua teman bilang kalau muka saya sangat pucat, saya juga merasa kulit saya terasa dingin seperti kena es. Ahirnya teman memaksa saya supaya ke warung makan membeli nasi. Setelah makan nasi tubuh terasa fit Dan tenaga pulih lagi,seketika pucatpun tak tampak lagi. Sejak itu saya memutuskan untuk makan nasi meski cuma 1x sehari sebagaimana orang saudi.

    karena kesibukan yang sangat padat kami jarang masak nasi,kebanyakan memilih praktisnya saja,yaitu membeli roti,tapi tidak terus menerus hanya makan roti.kadang 2 hari sekali makan nasi. Ternyata teman teman juga merasakan ada yang tidak beres. Perut menjadi buncit. Dugaan kami disebabkan karena roti kubus atau samoli. Orang yang biasa makan roti itu akan sedikit BAB meskipun makan roti banyak, ahirnya perut buncit. Tapi kalau makan nasi perut tenang dan BAB juga lebih cepat dan banyak dari pada makan roti. Bila setiap hari makan nasi pada umumnya setiap hari BAB. Tapi kalau makan roti biasanya 2 atau 3 hari baru BAB. Juga aroma BAB pemakan roti jauh lebih menyengat ketimbang pemakan nasi.

    berdasarkan pengalaman diatas kami teman teman kru indonesia ahirnya memilih makan nasi setiap hari,kalau bisa 3x sehari. Memang benar, pola BAB lebih baik dan Perut tidak buncit lagi. Saya bisa mengambil kesimpulan, makan nasi itu lebih baik dari pada makan roti, kususnya untuk orang kita. Dan tau usah memaksakan diri harus makan roti, dari kecil memang kita terbiasa makan nasi, jadi makanan selain nasi hanya bersifat pelengkap atau sementara saja


    0 comments:

     

    Blogger news

    About

    Blogroll