• put your amazing slogan here!

    Translate

    BAHAYA BEDAK BUAT BAYI


    bagai pagar makan tanaman, inilah pepatah yang sangat tepat kalau kita melihat bedak bayi. dimana yang kita tau bedak bayi sangat bermanfaat buat bayi, namun ternyata bedak bayi sangat membahayakan bayi. mulai dari gangguan mata hingga gangguan paru paru.

    berawal dari "aini bilqis" (putra ke 2 saya yang berumur 1 bulan) mengalami keanehan pada matanya. dimana matanya selalu mengeluarkan air mata. apalagi air mata terus menerus keluar, dari pagi, siang hingga malam. air mata tidak terlalu banyak, tapi merembes terus menerus hingga seperti menangis. sebagai seorang ayah sudah pasti saya kawatir dengan keadaan bayi saya, ahirnya saya minta saran sama dokter dan teman teman hingga saya simpulkan bahwa saya harus membeli salep oxytetracycline untuk di oleskan pada ke2 pojok mata yang bermasalah. setelah itu pagi harinya mata dioles dengan kapas yang di basahi dengan air hangat.

    alhamdulillah dengan cara demikian dalam 2 hari mata bayi saya kembali sehat. menurut teman saya yang sudah berpengalaman masalah bayi semua ini disebabkan karena 2 kemungkinan, yaitu kena air atau sabun saat mandi, dan kemungkinan juga kena bedak bayi. kebanyakan ibu menggunakan bedak setelah anak mandi, tapi taukah ibu bahwa di dalam bedak terdapat bahaya serius untuk bayi. salah satu bahayanya adalah bedak yang kita gunakan tanpa kita sadari ternyata bedak beterbangan seperti debu di jalanan. ketika ia jatuh dimata maka memungkinkan akan terjadi iritasi mata, namun kalau sering sering terhirup oleh bayi maka ini jauh lebih serius karena bisa memicu penyakit pernafasan. penyakit nafas ini beragam bentuknya, ada yang kearah paru paru atau flek, ada ashma,dan masih banyak lagi. seandainya mengarah ke flek maka sangat memungkinkan bayi harus minum obat selama 6 bulan non stop, kalau tidak maka posisi penyakit bisa menjadi sangat kuat.

    nah buat ibu ibu yang menggunakan bedak bayi sebaiknya pelan pelan saat memakai bedak, jangan sampai bedak beterbangan bagai debu, malah di RS terahir ahir ini buat bayi dilarang memakai bedak, cukup minyak bayi saja. penggunaan bedak hanya bisa diberikan untuk bayi diatas 1 tahun. demikian sekilas info tentang bedak dari saya, semoga bermanfaat.
    wassalam............

    0 comments:

     

    Blogger news

    About

    Blogroll