• put your amazing slogan here!

    Translate

    PEMULIHAN SUARA DENGAN GURAH TETES


    ini adalah pengalaman saya entah yang keberapa sekian kalinya. saat santai dan waktu senggang saya suka berbagi di blog untuk bercerita dengan dunia, tapi kalau lagi males boro boro nulis, keluar rumah aja kayaknya ogah ogahan.

    cerita ini berawal dari pasien muda yang berumur sekitar 25 tahun. sebenarnya ia dilahirkan dalam keadaan normal, tapi saat di SMU ia mengikuti kegiatan yang sangat menguras suara. dimana ia harus memaksakan untuk mengeluarkan suara melengking dan terus menerus. salah satunya adalah kegiatan dalam grup musik. sudah begitu ia juga aktif dalam perlombaan seperti grak jalan, dan berkali kali ia harus memimpin regunya, sudah pasti suara keras harus dikeluarkan sering sering.

    mungkin karena terlalu memaksakan untuk mengeluarkan suara tinggi dan melengking, ahirnya suaranya seperti serak serak basah, dalam kondisi seperti itu ternyata ia terus maju dan tidak mau berhenti untuk memulihkan suaranya terlebih dulu. ahirnya suaranya makin parah dan sama sekali tidak bisa bersuara keras.
    tidak cuma itu saja, ternyata ada keluhan lain yang dirasa sangat mengganggu rasa nyamannya, diantaranya adalah kalau pagi sering sesak, sakit kepala, pusing, nafas pendek, produksi dahak berlebih, dan serasa berat kalau berucap, karena itulah kalau mau berkata seolah olah harus mengeluarkan tenaga tambahan, selayaknya orang yang mengejan.

    begitu membaca di internet ternyata ada alamat saya dan pasien langsung datang ke alamat saya. untuk mencoba gurah tetes. setelah saya bercerita panjang lebar seputar gurah tetes ahirnya pasienpun yakin dan sangat yakin untuk mencobanya. alhamdulillah pengalaman pertama usai juga, setelah itu pasien pulang.

    2 minggu kemudian pasien kembali lagi, kali ini dengan penampilan yang berbeda. wajahnya lumayan fresh tidak seperti yang dulu. setelah saya tanya seputar perubahan yang dialami, pasien bercerita kalau ia mengalami banyak perubahan, diantaranya adalah
    1. kalau malam tidak begitu sesak lagi
    2. bisa tidur lebih baik dari sebelumnya
    3. kalau pagi sudah tidak begitu sesak nafas
    4. nafas jadi panjang
    5. kalau berkata lebih ringan, jauh berbeda tidak seperti dulu
    6.   sakit kepala jauh berkurang, dan
    7. pusing sudah tidak ada lagi
    itulah alasan mengapa pasien datang lagi untuk gurah yang ke 2 kalinya. malahan kali ini ia minta untuk langganan terapi gurah tetes, saya sanggupi dengan jarak 2 munggu 1x.  gurah tetes yang ke 2 sudah selesai, biasanya info perkembangan saya dapati kalau ia datang lagi ke saya untuk gurah yang ke 3.


    nah buat teman teman yang pingin gurah tetes bisa datang ke alamat langsung. alamat saya ada di
    dukuh guyangan RT 03/01 desa madureso, kuwarasan, kebumen. hp 085227866334. saya juga bisa dipanggil ke alamat anda.

    makasih telah mampir di blog saya, semoga bermanfaat.





    0 comments:

     

    Blogger news

    About

    Blogroll