• put your amazing slogan here!

    Translate

    GURAH TETES DAN PENGLIHATAN


    ya!, pengobatan alternatif warisan nenek moyang kita yang satu ini memang luar biasa, tersimpan di dalamnya sejuta manfaat yang penuh kejutan luar biasa. tapi jangan salah, jika tata laksana tidak benar atau tidak sesuai prosedur gurah tetes juga bisa membahayakan klien. salah satu bahaya gurah tetes yang sering terabaikan adalah
    • rusaknya pita suara
    • pusing atau sakit kepala yang berkelanjutan
    • infeksi dan radang tenggorokan
    • pingsan dan lemas
    • dalam kondisi tertentu terkadang harus di bawa ke RS untuk penanganan kusus
    alhamdulillah selama saya melayani pasien belum pernah mengalami kejadian diatas, keciali kesalahan yang diakibatkan oleh mereka sendiri.  seperti contoh, saya melarang setelah gurah menggunakan suara keras, saya menyarankan selama 7 hari gunakan suara seperlunya saja. ternyata ada salah satu pasien dimana siangnya habis gurah terus malamnya naik panggung untuk nyanyi mulai jam 7 malam hingga jam 12 malam, terus begitu setiap malamnya. ahirnya pasien tersebut mengalami kerusakan suara, suara yang dulunya indah buat nyanyi sekarang menjadi serak serak basah dan sulit buat nyanyi. kalau sudah demikian sudah pasti harus ada perawatan kusus

    (kembali ke gurah tetes dan penglihatan yuk?,ni malah dah ngelantur jauh banget)
    pernah pasien tidak bisa melihat jauh. untuk melihat 5 meter saja ia sudah tidak bisa. menurut pengakuannya seperti ada kabut putih yang menghalangi pandangannya. sehingga ketika saya datang ke rumah pasien, dan pasien sedang duduk di ruang tamu ia tidak tau kalau saya berdiri di depan pintu. setelah saya mengucapkan salam ulang pasien berucap "silahkan masuk". wajah menghadap saya tapi seperti tanpa pandangan.

    ngomong ngomong ahirnya selesai juga gurah tetes, setelah sehari gurah tets saya datang kerumah pasien lagi untuk cek keadaan. ternyata kini sudah bisa melihat jauh ke depan. termasuk sudah bisa melihat pepohonan, atap rumah orang lain, hingga birunya langit yang luas.

    dengan senang dan penuh keriangan pasien terus bercerita tantang perubahan yang dialami, sedangkan saya hanya mendengarkan saja tanpa bisa komentar apapun, saya sangat kagum dan sungguh saya tidak menyangka kalau hasilnya akan sehebat ini. dari awalnya saya hanya menginginkan supaya jalan nafasnya longgar, tidak sesak seperti kemarin keemarin. alhamdulillah selain nafas plong ternyata mata juga ikut plong. ibarat pepatah sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. sekali gurah tetes nafas, mata, nafsu makan, tidur nyenyak, badan enak didapat

    nah buat teman teman yang pingin gurah tetes bisa menemui saya langsung. di dukuh guyangan RT 03/01. desa madureso, kuwarasan. atau bisa sms saya di 085 227 866 334. 089 665 616 115. atau silahkan datang ke kantor saya di PKU MUHAMMADIYAH TAMBAK, banyumas

    makasih dah mau singgah di blog serba serbi saya, semoga bermanfaat

    0 comments:

     

    Blogger news

    About

    Blogroll