• put your amazing slogan here!

    Translate

    KISAH NYATA, ADA API DARI UJUNG JARIKU


    saya tak permah mengamat amati kenapa 10 jari saya mengeras kehitam hitaman, kalau ujung jari ditekan membutuhkan waktu 2~3 detik untuk kembali seperti biasa.ujung jari terasa lebih tebal, seperti kurang sensitif buat peraba dan warnanya lebih gelap.

    saya berfikir mungkin ini adalah adaptasi dengan duniaku yang baru. Dari alam indonesia saya hijrah ke saudi dengan alam yang jauh beda kondisi iklim cuaca dan segalanya. Awalnya ketika bangun tidur saya sering terkejut karena saya merasa menyentuh benda yang runcing. Berkali kali saya lihat ternyata tak ada benda apapun kecuali ranjang besi di tempat tidurku.bahkan saat setengah tidur saya sering terjaga gara gara terkejut oleh sensasi tusukan benda tajam. Setelah 1 bulan saya mulai merasa ada keganjilan,dimana setiap saya habis tiduran di tempat tidur saya dan mau keluar pasti seperti ada listrik yang keluar dari ujung jari saya. Bahkan saya bisa mendengar suara listriknya, seperti
    Ada suara percikan dan nyala api ketika jari saya menyentuh besi. Awalnya saya bercerita sama teman teman tapi di tertawakan, dan saya bercerita lewat jejaring sosial tapi tak ada yang percaya, malahan mengira saya mengada ada. Ahirnya saya yakinkan kalau memang ada listrik dan nyala apa yang keluar dari jari saya ketika menyentuh besi.

    hati berfikir apakah aku mengalami keajaiban kaya film x~man, spiderman,dll. Kalau iya pastilah aku salah satu orang yang sangat beruntung. Tapi di lain sisi keberadaan listrik di ujung jari saya itu hanya membuat saya terkejut. Tidak cuma ujung jari saya yang mengeluarkan percikan api,tapi ujung jari kaki juga mengeluarkan api lebih terang bagai kembang api dari roda korek api,kususnya ketika saat menarik selimut dan selimut bergesekan dengan ujung jari kaki,maka percikan apinya bisa terlihat lebih terang.

    karena saya merasa tidak tau jawabnya ada apa dengan tubuh saya,saya terus mencari informasi. Saya ingat dengan mbah google, ahirnya saya
    Temukan jawabnya. Dan ternyata kasus saya adalah hal biasa yang lumrah terjadi.

    ketika tubuh kita bergesekan dengan benda benda seperti kain woll maka akan menghasilkan listrik dalam tubuh.kian lama gesekan kian banyak listrik  tertumpuk dalam tubuh. Dan listrik akan dialirkan ke benda penghantar listrik seperti besi maupun air. Jadi spontan saja ketika saya menyentuh besi, air, seperti kesetrum,dan ternyata itu adalah perpindahan listrik dari tubuh saya ke media lain.

    saat musim dingin tiba, suhu bisa mencapai ~4‘c, saya terpaksa membeli jaket tebal.dan dalam jaket ada banyak lapisan bagai rambut dari benang wol. Ketika saya melepas jaket saya ngga mau langsung menyentuh air atau besi karena pasti listrik dalam tubuhku akan membuatku terkejut.buat solusi lain terkadang saya menyentuh tangan teman,sudah pasti teman akan terkejut.

    itulah listrik tubuh yang biasa di sebut listrik statis. Umumnya tidak membahayakan.tapi di negara lain di duga listrik statis telah membuat kebakaran Sebab karpet yang di injak nenjadi kebakaran dan apinya melalap semua ruangan,dan ketika orang tersebut hendak minum dengan botol kemasan plastik,tau tau botol meleleh. Setelah di tes ternyata benar,listrik dalam tubuhnya sangat tinggi hingga membuat bencana.

    nah teman teman,itulah pengalaman saya di saudi.mana ceritamu?


    0 comments:

     

    Blogger news

    About

    Blogroll