• put your amazing slogan here!

    Translate

    Obat batuk menahun


    saya persembahkan tulisan ini untuk ayahanda tercinta yang telah menghadap ilahi 12 tahun silam, semoga Alloh SWT selalu memberikan kebahagiaan di alam sana. Juga saya persembahkan tulisan ini untuk ibunda tercinta selaku nara sumber saya, dari beliaulah saya dapatkan ilmu ini yang kemudian ingin saya bagikan ke teman teman di internet. seiring dengan tersebar luasnya ilmu ini semoga bisa membantu mereka yang betul betul membutuhkan dan sejauh itu pula semoga Alloh SWT mempermudahkan segala urusanku dan semua urusan keluargaku. Amin...........

    umur ibu saya memang boleh dikata manula, karena umur mendekati 70 tahun. Namun saya bangga dengan ibu karena selalu aktif dalam kegiatan kegiatan yang bermanfaat. Seperti sholat tahajud dan sholat dluha tidak pernah ketinggalan sejak usia 17 tahun. Puasa senin kamis, puasa 3 hari pertengahan bulan, puasa syawal juga tidak pernah lupa, yang terahir ibu gemar mengikuti kumpulan kumpulan dan kemudian ilmunya di sebarkan dengan cara menceritakan ilmu tersebut dimana mana.

    Nah yang membuat saya heran ibu bercerita. Kalau belum lama ia menjenguk saudara saudaranya di kampung halaman. Ada info kalau salah satu saudaranya sakit parah, badan kurus tinggal tulang, batuk sudah bertahun tahun tapi tidak sembuh sembuh juga. Ke dokter, ke RS dan segala usaha tetap tidak menghasilkan hasil.

    Hingga suatu ketika datanglah penyuluhan dari pemerintah seputar “kesehatan alam”. Disitu di katakan obat untuk batuk menahun, yaitu menggunakan jahe. Jahe di bakar, lalu di tumbuk dan di campur gula merah kemudian di seduh. Cara ini di gunakan terus menerus hingga buat minuman harian.

    Alhamdulillah ternyata batuknya mulai reda, badan mulai berisi dan tubuh terlihat lebih sehat. Ibu saya begitu heran dan sangat mengagumi hasiat jahe. Lalu ibu bercerita ke saya dengan wajah antusiasnya, dan sayapun kemudian mengangkat di blog semoga bisa bermanfaat buat semua

    0 comments:

     

    Blogger news

    About

    Blogroll