• put your amazing slogan here!

    Translate

    JIKA BAYI TIDAK MAU JALAN


    hai moms, disini papi bilqis mau berbagi cerita buat moms moms semua lewat blog sederhana ini, soalnya papi bilqis merasa perlu menuliskan pengalaman papi bilqis supaya para moms semua kususnya yang mengalami nasib seperti saya bisa sedikit tenang dan tidak terlalu takut. ini pengalaman anak saya, anak bilqis.

    pada usia yang ke 5 bulan bilqis ternyata belum bisa tengkurab sendiri, kalau nangis ia hanya menggerak gerakan kakinya dan tak mampu menggerakan badan apalagi tengkurab. saya sangat kawatir karena harusnya di usia seperti ini ia sudah harus bisa tengkurab. saya mulai gelisah jangan jangan anak saya mengalami cacat, bagaimana kalau itu benar dan saya harus gimana. namun perasaan takut saya sedikit terobati setelah saya sering brosing dan membaca banyak dari pengalaman moms yang mirip dengan saya.

    pada umur ke 9 bulan si anak mulai tengkurab itupun hanya 1x saja, meski sangat terlambat saya sangat bersyukur ternyata anak memasuki masa ini juga. perasaan cemas dan kawatir selalu menyelimuti saya dan istri, sementara sang nenek terus menenangkan perasaan kami "nanti suatu saat ada masanya untuk jalan sendiri, kan setiap anak tidak sama, jadi jangan terlalu cemas" kata nenek.

    ternyata betul juga, tidak lama kemudian si anak mulai bisa duduk sendiri, namun ia tidak merangkak seperti anak pada umumnya, umur  15 bulan anak saya berjalan dengan ngesod. ketika melihat anak saya ngesod rasanya ingin menangis, sepertinya kasian banget. dimana teman teman bisa berjalan kesana kemari anak saya berjalan dengan ngesod, pelan dan celana cepet kotor lagi.

    kini sudah hampir 2 tahun alhamdulillah bilqis sudah bisa berjalan sendiri, perasaan senang dan bahagia sudah saya nikmati sehubungan dengan aktifitas bilqis. sebelumnya ingin saya bawa ke dokter anak untuk diperiksa jangan jangan ada kelainan. nah buat moms yang anaknya belum bisa berjalan sabar dulu, ingat kata nenek saya ya?, suatu saat pasti akan tiba saatnya untuk jalan.

    makasih dah mampir di blog saya, semoga bermanfaat

    0 comments:

     

    Blogger news

    About

    Blogroll