• put your amazing slogan here!

    Translate

    cara atasi takut saat sendi


    hehehe.......kemarin di kos kosan saya jam 7 malam ada suara wanita yang teriak teriak di dapur, padahal kos kosan saya ngga ada orang kecuali saya semata. tapi emang sih kos kosan saya kosong lebih dari 2 tahun, dan saya masuk kesitu sendirian tanpa orang satupun yang bisa menemani saya. alhasil saya harus ekstra menjaga pikiran saya agar tidak berfikir ngelantur. apalagi jendela kamar sering ketuk ketuk sendiri.  terus bagaimana trik saya sehingga saya menjadi berani padahal asalnya saya adalah seorang yang sangat penakut?. ini rahasianya

    1. berfikir logika. orang penakut selalu mengedepankan pikiran yang tidak rasional dan diluar akal sehat manusia. seperti setan pocong, kuntilanak, sundel bolong dan lain sebagainya.  kata tetangga kos kosan saya sangat angker. bahkan tetangga rumah sering mendengarkan suara batuk dirumah itu dimana pemilik rumah dulu meninggalnya karena sakit batuk menahun. saya juga sering mendengarkan suara "tuk!!!!" dari jendela kamar. seketika saya meriding dan takut, apalagi suara tersebut sering berbunyi sendiri dan keras. namun lama lama akal pikiran saya berjalan. setelah saya amat amati memang saat jendela terkunci sepertinya kayu jendela seperti mau patah karena tertarik kencang, sehingga mungkin saja sekali kali bisa berbunyi keras karena tekanan tersebut. kemudian saya tidak pernah mengunci lagi namun cukup saya tutup rapat, kebetulan jendela tersebut di dobel tralis sehingga tidak mungkin ada orang yang bisa masuk meski jendela terbuka. alhasil jendela tidak pernah berbunyi lagi dan hatiku jadi tenang. kemudian soal wanita yang berteriak teriak dari dapur saya anggap itu adalah suara tetangga yang sedang berteriak di dekat rumah saya. kebetulan di dapur ada jendela yang selalu terbuka, nah!!! saya anggap jendela tersebutlah yang membuat seolah olah suara ada di dalam dapur. semua masuk akal bukan???? 
    2.  jangan biarkan ada sudut rumah yang gelap. mau ngga mau fitrah manusia adalah takut dengan kegelapan seperti yang tertulis dalam surat al-falaq. baik kamar mandi, kamar kosong, kamar tamu, dan seluruh dalam rumah semua harus kena cahaya lampu. dengan demikian hati sobat akan lebih damai. andai ada satu saja kamar yang gelap maka sobat akan merasa ngeri ketika menoleh ke kamar tersebut apalagi kalau sobat harus melewati tempat itu
    3. jangan bersepi sepi ria dan carilah hiburan. nyalakan radio atau tv untuk menambah wawasan positif. sehingga pikiran sobat bisa teralihkan
    4. cari kesibukan. bisa menghafal dan membaca, sms teman teman, dll
    5. tapi andai sobat di perjalanan dan melewati sebuah tempat yang dianggap angker maka sobat harus mengedepankan logika dan mengalihkan pikiran. cara mengalihkan pikiran bisa dengan ngomong sendiri, misal "waduh!, 2 hari lagi saya harus setor cicilan nih!,gimana caranya ya?! sekarang aja lagi ngga pegang duit. apa saya harus .....bla bla bla.....". dengan demikian pikiran sobat akan terarah ke apa yang sobat ucapkan. namun kalau sobat diam dan diam maka pikiran horor akan datang dan mengacau ketenangan, ujung ujungnya bisa terjadi halusinasi yaitu hantu. hantu itu terbentuk karena rasa takut yang berlebihan, jika tidak takut hantu tidak akan ada. namun kalau takut hantu itu menjadi ada
    6. sebagai insan yang beragama tetap utamakan doa. dengan doa semua menjadi makin indah
     nah itu dia trik saya. buat sobat semoga ini bermanfaat ya?.
    wassalam

    0 comments:

     

    Blogger news

    About

    Blogroll