• put your amazing slogan here!

    Translate

    kisah ahli neraka yang pindah ke syurga


    setelah menduduki neraka ahirnya tibalah saatnya berpindah ke syurga. dengan perasaan berbunga bunga manusia beruntung ini berjalan, dan kemudian ia melihat bangunan syurga dari kejauhan. bangunan itu sangat indah dan ia berfikir "apakah yang aku lihat ini adalah Alloh swt sang penciptaku, kalau begitu aku harus bersujud kepadaNYA??". dalam keadaan seperti itu Alloh mengutus malaikat untuk memberitahukan ke manusia beruntung itu,untuk memberitahukan  kalau itu bukanlah Alloh, melainkan itu adalah bangunan syurga.

    begitu manusia beruntung melihat malaikat yang datang ia pun bergumam "inilah Alloh sang penciptaku, aku harus bersujud".

    malaikat :  "aku bukan Alloh, aku adalah malaikat yang di utus untuk menemuimu untuk memnghabarkan kalau apa yang kamu lihat adalah syurga"

    manusia itu diam tercengang, tidak bisa berkata apa apa lagi dan sangat terpesona. ahirnya di bawa menghadap kepada Alloh ta'ala dan terjadilah dialog berikut

    Alloh : "manusia, apa yang inginkan. katakanlah pasti akan saya kabulkan"
    manusia : "saya ingin buah buahan yang enak, wajah tampan, kulit mulus, dll"
    Alloh : "permintaanmu tidak ada disini wahai manusia"
    manusia bingung, ia tidak mengerti apa yang di harapkan selama ini. dalam kebingungan Alloh menyuruh malaikat untuk menjelaskan tentang makanan syurgan dan dunia.

    bahwa permintaan manusia itu adalah permintaan dunia, yang tidak ada di syurga nanti. hal hal dunia sangat rendah di banding syurga. ibarat di sebuah istana yang megah kita minta nasi aking, oyek, dan makanan sejenisnya. tentulah tidak ada, adanya adalah makanan berkelas tinggi seperti daging, madu, buah dan sejenisnya.

    ahirnya manusia itupun tau gambaran kehidupan di syurga.

    (segala kebenaran cerita ini hanya Alloh yang tau, saya dapatkan teman saya bercerita setelah belajar kitab fathul majid, semoga Alloh mengampuni segala kesalahan kita)



    0 comments:

     

    Blogger news

    About

    Blogroll